Larang Gunakan Software dengan AppAdmin

Kadang untuk mengerjakan suatu project di PC, kita sering menggunakan software andalan yang kita punyai masing-masing. Tapi akan sangat menyebalkan jika ada orang lain yang mengotak-atik software tersebut, karena jika dia membuka software itu,,akan sangat mudah untuk mengakses data yang berekstensi software tersebut. Untuk itu maka gunakan Software AppAdmin, agar supaya hanya anda yang bisa menggunakan software tersebut. Berikut ini tutorialnya :
  1. Jalankan AppAdmin dengan klik 2x pada ikon berkas executable (EXE).
  2. Untuk menambahkan aplikasi yang di yang tidak bisa diakses, klik tombol Block (+).  Lalu, arahkan ke direktori instalasi aplikasi target (biasanya di C:\Program Files\direktori_aplikasi. Sorot berkas executable (EXE) aplikasi tersebut, lalu tekan tombol Open. Detail dari aplikasi akan masuk ke dalam tabel daftar target blok dalam jendela AppAdmin.
  3. Tambahkan password akses AppAdmin agar tidak ada orang lain yang dapat mengakses AppAdmin selain kamu. Caranya, klik tombol Password, lalu ketik password dan klik tombol Apply Password.
  4. Terapkan konfigurasi AppAdmin dengan menekan tombol Restart Explorer.
  5. Coba jalankan aplikasi yang terlah diblok eksekusinya. Akan tampil kotak peringatan dan informasi bahwa aplikasi tersebut tidak diijinkan untuk dijalankan. Jika konfigurasi pengeblokan belum diterapkan (pengeblokan belum berhasil), restart komputer.
Jika anda ingin membebaskan aplikasi yang di blokir, berikan tanda cek pada detail aplikasi dan tekan tombol Unblock Selected (-). Selamat Mencoba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar