Welcome To Manado

Manado adalah salah satu propinsi di pulau Sulawesi yang sangat terkenal di dunia Internasional dengan keindahan taman laut Bunakennya. Jika anda berbicara tentang Manado dengan orang lain,, pasti kebanyakan yang pertama kali akan mereka tanyakan bagaimana keindahan taman laut Bunaken. Selain itu juga yang paling di kenal dari Manado adalah para Wanitanya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita-wanita asal Manado memang cantik-cantik. dan itu memang benar karena jika ditelusuri dari segi sejarah, Manado adalah salah satu jajahan Belanda terlama di Indonesia, dan sudah banyak sekali wanita Manado menikah dengan orang-orang asing dari Belanda tersebut baik secara sukarela maupun karena terpaksa. Jadi jangan heran kalau budaya Belanda masih sangat kuat pengaruhnya di sana dan kebanyakan warga Manado pada tahun 50an lebih fasih menggunakan Bahasa Belanda daripada Bahasa Indonesia.

Manado is the best fashion city in Indonesia,,,kata ini juga sangat melekat pada kota manado,,karena di Manado fashion atau style sangalah penting. Berbanding lurus dengan kata tersebut hingga akhinya memunculkan istilah "Manado,,Biar kalah Nasi,,Asal jangan kalah Aksi". Tapi jangan salah dengan istilah ini, jika mau di artikan secara sepihak berarti "Orang Manado Itu Matre dan Sombong" di kenyataannya orang MAnado sangat welcome terhadap orang lain apalagi tamu dari luar karena prinsip orang Manado adalah "Torang Samua Basudara".

Tujuan saya menulis blog ini hanya untuk memperkenalkan sisi lain dari Manado yang ternyata orang-orangnya mempunyai jiwa Humoris dan lucu yang sangat tinggi. Sehingga banyak sekali cerita-cerita lucu orang Manado yang  bisa membuat kita tidak berhenti tertawa. Harapan saya ke depannya sebagai salah satu anak Manado adalah mudahan-mudahan dengan adanya blog ini bisa mengobati rasa rindu setiap orang Manado dimana pun mereka berada dan untuk mempertahankan budaya asli Manado.

Selamat menikmati dan Salam Kawanua untuk semuanya...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar