Jadikan Windows 7 Bahasa Indonesia

Untuk anda yang kesulitan menggunakan windows & yang digunakan, ada salah satu cara untuk mempermudah anda dalam memahami dan mengerti ap saja yang ada di Windows 7 dengan cara merubahnya ke dalam bahasa kitaa yang tercinta yaitu Bahasa Indonesia. Bagi yang ingin mencobanya silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini :
  • Pertama Download Paket Bahasa Indonesia yang Anda inginkan sesuai dengan Windows yang Anda pakai entah itu Windows 7 atau Windows Vista di :
http://windows.microsoft.com/en-US/windows/downloads/language
    • Setelah file paket Bahasa Indonesia yang Anda ingin sudah selesai di download, selanjutnya jalankan file tersebut dengan cara double klik, atau klik kanan pada file tersebut (misalnya LIP_id-ID-32bit.mlc) dan pilih Install. Proses instalasi Bahasa Indonesia di Windows 7 ini akan sedikit lama, jadi bersabarlah sampai proses selesai.
    • Setelah Bahasa Indonesia terinstall langkah selanjutnya mengaktifkan pilihan Bahasa Indonesia. Masuk ke Start Menu – Control Panel dan pilih Clock, Language and Region/ Change the display language, pastikan bahwa Control Panel Anda dalam View by Category.

    • Selanjutnya pada Tab Keyboards and Languages, pada menu Choose a Display Language rubah ke dalam Bahasa Indonesia, dan klik Apply. Seperti contoh di bawah.
    • Terakhir Anda Restart Laptop atau Netbook agar Bahasa Indonesia yang dipilih bisa langsung terlihat.

    1 komentar: