Kampung Inggris Pare


Closing Meeting CTC 114 BEC
Naah.. kali ini saya akan membagikan satu informasi yang penting bagi yang berencana untuk belajar bahasa Inggris,,Di kota Pare-Kediri Jawa Timur ada banyak sekali tempat kursus B.Inggris dengan keunggulan programnya masing-masing. Disana ada sekitar 120an tempat kursus yang tempatnya saling berdekatan satu sama lain. Karena ini adalah pengalaman saya sendiri maka saya akan menceritakan hal-hal yang sebenarnya mengenai tempat ini. Pertama kali mencari tempat kursus B.Inggris yang bagus di Jawa, saya mencoba untuk search di google. Dan di voting teratas saya melihat kampung Inggris Pare, setelah membaca beberapa artikel saya sangat tertarik sekali untuk mendatanginya, karena semua bahasan mengatakan bahwa di kampung ini semua orang bisa berbicara B.Inggris.

Tanpa banyak berfikir lagi saya langsung memutuskan untuk belajar disana karena dengan lingkungan yang semuanya berbahasa Inggris saya rasa akan cepat untuk bisa. Tapi apa yang saya dapatkan ketika sampai disana..?? penduduknya semua berbicara berbahasa Jawa. Sangat berbeda sekali dengan yang dikatakan sampai tukang becak, tukang bakso, dan penjual ikan semuanya bisa berbicara dengan menggunakan B.Inggris. Seketika itu juga saya langsung down dan sangat kecewa, karena tempat itu sangat jauh dari harapan saya selama ini.

Tapi apa boleh buat, saya sudah terlanjur datang jauh-jauh kesana sangat tidak mugkin untuk mundur lagi. Dengan mengucap Bismillah saya memutuskan untuk mencoba tinggal beberapa waktu disitu untuk mengisi liburan. Setelah mencari tahu tentang tempat kursus yang bagus, saya memilih untuk masuk ke BEC (Basic English Course) sebagai salah satu tempat kursus yang sudah sangat terkenal kwalitasnya karena Mr. Kalend sebagai pemiliknya adalah pencetus utama yang membuat Pare dikenal sebagai kampung Inggris dan BEC adalah tempat kursus pertama yang berdiri disana. Mr.Kalend sendiri hanyalah seorang pendatang yang berasal dari Kalimantan dan belajar B.Inggris disitu bersama gurunya Mbah Yazid yang menurut Mr. Kalend kepada kami adalah seorang yang menguasai 9 bahasa international dan beberapa bahasa lokal di Indonesia. Wooow..1 orang tapi bisa mengusai banyak bahasa..!!!

Minggu-minggu pertama mengikuti program di BEC sangat sulit sekali bagi saya yang memang baru belajar dari nol, tapi seiring dengan berkembangnya waktu secara perlahan-lahan saya bisa menyesuaikan diri. Dan sedikit demi sedikit saya mulai bisa berbicara dengan menggunakan B.Inggris dengan teman-teman dalam keseharian disana. Hal ini membuat semangat saya semakin tinggi untuk belajar lebih dalam tentang b.Inggris, ditambah lagi dengan lingkungan yang sangat mendukung maka kesempatan itu tidak disia-siakan begitu saja oleh saya. Karena belajar bahasa itu kata salah seorang tutor saya di BEC tidak membutuhkan kepintaran yang tinggi hanya pembiasaan diri dan keseriusan yang sangat diperlukan.

Dan di Pare juga anda tidak hanya akan mendapatkan pengalaman belajar B,Inggris saja, akan tetapi disana pula anda akan mendapat banyak sekali teman-teman baru yang berasal dari seluruh penjuru negara Indonesia. Selain dapat menambah pengalaman, secara otomatis anda akan belajar pula mengenai berbagai macam budaya daerah lain, karena di setiap tempat kursus anda pasti berkenalan dengan teman-teman dari daerah lain itu sendiri. Sama halnya dengan kata pepatah "Sambil Menyelam Tangkap Ikan" jadi sambil belajar bahasa Inggris, bisa belajar bahasa daerah lain. ^__^

Saya rasa ini dulu yang bisa dibagikan kali ini, karena kalau mau diceritakan secara panjang lebar pengalaman saya disana kayaknya beribu-ribu lembar kertas tidak akan cukup untuk mewakilinya,,hehehehe lebay.com

So the point,,if you want to learn about english,,, u can visits Pare and learn about it. Don't ever fell english like enemy, but u must make it like your friend who always you need everyday. And please improve your English everyday cause English is habit and habit must be practice...^___^
The End

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar